Prediksi Indonesia vs Hong Kong Malam Ini

Dasarbola.comPrediksi Indonesia vs Hong Kong Malam Ini – tim nasional Indonesia kembali menyiapkan laga uji coba mendunia pada Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018), yang jadi sesi atas rencana menuju Piala AFF 2018.

Menghadang Hong Kong pada laga uji coba luar negeri ke 3 di dalam rencana pergi ke Piala AFF 2018, pembimbing interim timnas Indonesia, Bima Sakti, mencoba guna menjajal komposisi pemain baru menyusul ada 2 pemain baru yang dipanggil.

Pasca Rezaldi Hehanussa mendapati cedera serta Esteban Vizcarra dikembalikan kepada klubnya seusai laga uji coba lawan Myanmar dengan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018), Bima Sakti mengajak 2 pemain baru, yaitu Abduh Lestaluhu serta Andik Vermansah.

Baca Juga Berita : Ajang UEFA, Belanda Memiliki Harapan

Abduh Lestaluhu balik dipanggil memperkukuh tim nasional Indonesia selepas hampir 2 tahun tak lagi berseragam Merah-Putih. Perjuangan terakhir Abduh bersama Tim Garuda yaitu final Piala AFF 2016 kontra Thailand, yang mana sang pemain pernah membuat persoalan dengan mendepak bola ke arah kursi pemain Thailand.

Sementara Andik Vermansah balik dipanggil memperkuat tim nasional Indonesia selepas lebih dari satu tahun tak memperkuat Tim Garuda. Andik tercatat terakhir kali mengawal Tim Merah-Putih saat pertarungan persahabatan kontra Fiji pada Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, 2 September 2018.

Dengan hadirnya wajah lama yang kembali dipanggil itu, Bima Sakti mengantongi taktik untuk menjajal pola baru di timnya. Bima Sakti berniat dapat melihat seluruh pemain sebelum merumuskan sapa aja yang akan masuk tabel 23 pemain untuk Trofi AFF 2018.

“Ini ialah jalan persiapan kami buat AFF. Kita sama-sama tahu, di Piala AFF tidak hanya satu pertarungan, namun terdapat 4 pertandingan dengan mesti dijalani di babak grup. Kami seluruh mempersiapkan pemain agar siap bermain kapan saja. pada setiap turnamen senantiasa ada perkara diantaranya pemain cedera, akumulasi kartu, oleh karena itu kita mesti mempersiapkan seluruh pemain terbaik untuk masuk skuat, ” ujar Bima.

“Saya terus-menerus menekankan pada seluruh pemain, setiap pemain ini memiliki dampak penting. Tak ada pemain inti dan tidak ada pemain cadangan. Semua pemain dibutuhkan sesuai dengan keperluan tim saat menghadapi tim lawan tertentu serta ketika dibutuhkan regenerasi pemain, ” lanjutnya.

Persiapan Indonesia Menghadapi Hong Kong, Prediksi Indonesia vs Hong Kong

Kehadiran Abduh serta Andik membuat, Bima Sakti mempunyai opsi guna mengetes komposisi baru di lini belakang serta sisi sayap. Bima Sakti pun menyatakan Prediksi Indonesia vs Hong Kong akan begitu krusial artinya untuk rencana terakhir pergi ke Piala AFF 2018.

“Seperti pertarungan sebelumnya, pertandingan itu ialah rencana kami menghadapi Piala AFF yang diawali bulan depan. Kami pun memiliki beberapa reparasi karena memanggil Abduh serta Andik yang memang sesuai dengan keperluan tim, ” tuturnya.

Selagi bek timnas Nusantara, Hansamu Yama Pranata, mengakui pertarungan kontra Hong Kong bakal memberikan dampak baik dalam persiapan tim menuju Trofi AFF.

Berkaca dari pertemuan dengan timnas Hong Kong U-23 di Asian Games 2018, Hansamu ngerasa yakin uji coba itu luar biasa diperlukan bagi timnas Indonesia buat mengantisipasi permainan bola mati dari lawan-lawan yang mempunyai perawakan tubuh yang lebih menjulang.

“Kita sangat siap dan bakal berusaha penuh. Ini merupakan persiapan Piala AFF serta kami akan memberikan dengan terhebat. Berkaca dari Asian Games, Hong Kong merupakan tim yang bagus. Kita harus fokus dalam mengantisipasi permainan mereka, apalagi di bola-bola mati sebab kita kalah di dalam hal perawakan tubuh jadi kami mesti mengantisipasi masalah tersebut, ” ujar kapten tim nasional Nusantara U-23 di Asian Games 2018 itu.

Hongkong Mengincari Kemenanga

Di sisi lain, timnas Hong Kong datang ke Indonesia untuk termin dari rencana mengikuti babak penyisihan kedua EAFF E-1 Football Championship, yaitu turnamen semacam Piala AFF yang digelar di Asia Timur. Hong Kong akan start kiprah dari penyisihan kedua dan memperebutkan satu tiket pergi ke babak berikutnya.

Hong Kong bakal menghadapi Korea Utara, Mongolia, serta tim tuan rumah, Chinese Taipei. Pertarungan uji coba lawan Indonesia akan jadi persiapan kedua untuk Hong Kong sehabis kalah 0-1 dari Thailand (11/10/2018).

Pelatih Hong Kong, Gary White, menegaskan timnya sangat energik menghadang timnas Indonesia. Pelatih asal Inggris tersebut menegaskan pentingnya laga uji coba tersebut sebagai persiapan di turnamen sepak bola Asia Timur.

“Kami datang ke sini yakin buat menang. Kami begitu bersemangat menyambut pertandingan itu. Kita tau mereka meraih perolehan yang bagus menghadapi Myanmar dan aku yakin laga kami menahan mereka bakal bagus serta kompetitif, ” ujar Gary White.

Namun, ia menolak buat mendiskusikan pemain dengan harus diantisipasi di timnasIndonesia. Gary menegaskan timnya perlu konsentrasi untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen dengan sesungguhnya.

“Kami konsentrasi terhadap tim kita sendiri. Namun, kami respek terhadap Indonesia, hanya tidak mau konsentrasi memperhatikan individu pemain mereka. Kami tahu beberapa pemain yang hebat, tapi kita memilih lebih fokus dengan program tim kami sendiri, ” ujarnya.

Prakiraan Struktur Pemain

timnas Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Fachruddin Aryanto, Abduh Lestaluhu (belakang); Zulfiandi, Evan Dimas, Stefano Lilipaly (tengah); Febri Hariyadi, Andik Vermansah, Beto Goncalves (depan)

Pelatih: Bima Sakti

Tim nasional Hong Kong (4-3-3): Yapp Hung Fai (kiper); Dani Cancela, Festus Baise, Lau Hok Ming, Leung Nok Hang (belakang); Huang Nun, Wong Wai, Leung Chun Pong (tengah); Jaimes McKee, Sandro, Alex Akande (depan)

Pelatih: Gary John White

Prediksi Indonesia vs Hong Kong 2-1
Baca Berita Bola Dan Prediksi Bola

Leave a Comment