Ruben Loftus-Cheek Mencetak Hat-Trick Untuk Chelsea di Liga Europa

Ruben Loftus-Cheek Mencetak Hat-Trick Untuk Chelsea – Ruben Loftus-Cheek tampil spektakuler saat Chelsea mengalahkan BATE Borisov di Liga Europa. Gelandang berumur 22 tahun itu menciptakan hat-trick. Chelsea mengalahkan BATE 3-1 di Stammford Bridge, London, Jumat (26/10/2018). Seluruh gol The Blues diciptakan Loftus-Cheek, yang jadi starter di laga tersebut.

Loftus-Cheek menyarangkan gol di menit ke-2, 8′ dan 54′. Adapun satu gol tim tamu dicetak Aleksey Rios pada menit ke-79. Untuk Loftus-Cheek, ini menjadi hat-trik perdananya sebagai pemain profesional. Gol-golnya ke gawang BATE juga memutus puasa golnya di Chelsea.

Terakhir kali Loftus-Cheek mencetak gol buat Chelsea di April 2016. Ruben Loftus-Cheek Mencetak Hat-Trick Untuk Chelsea. Artinya, ia mengakhiri puasa golnya sepanjang dua tahun. Belum sampai di situ, Loftus-Cheek juga menjadi pemain pertama Chelsea yang mencetak hat-trick di kompetisi Eropa dalam kurun 12 tahun belakangan. Terakhir kali, Didier Drogba yang melakukannya ke gawang Levki Sofia pada September 2006.

Maurizio Sarri Senang Ruben Loftus-Cheek Mencetak Hat-Trick Untuk Chelsea

Trigol ke gawang BATE seolah jadi kesimpulan pada penampilan Loftus-Cheek yang dikatakan baik dini hari tadi. Ia melakukan 103 sentuhan, 75 umpan sukses (95%), tujuh kali merebut bola, melakukan 5 tembakan, 4 yang terarah, & menciptakan 3 peluang. Tak usah bingung, usai laga ia memperoleh sanjungan tinggi dari Maurizio Sarri. Sang manajer senang karena Loftus-Cheek terlihat bisa menyesuaikan diri ke pada taktik racikannya.

“Kami mempunyai 4 gelandang dan tiga diantaranya mempunyai cara main yang serupa. Mereka adalah gelandang serang, cuma satu yang berbeda. Kante adalah gelandang bertahan. Karena itu sangat sulit dalam menempatkan di starting XI 2 gelandang dengan karakter yang serupa. Kita punya kesulitan strategi dengan gelandang. Pada awal musim, dia adalah pemain yang sangat baik dan saat ini dia merupakan pemain bagus yang lebih sesuai dengan model sepakbola saya, ” katanya.

Sementara Loftus-Cheek sendiri mengaku senang bisa menorehkan milestone tersendiri. “Saya merasa sangat baik. Saya berjalan ke ruang ganti dan para pemain memberi aku applause dan bersorak, ” ungkapnya.

Saksikan Berita Bola dan Prediksi Bola Lainnya

Leave a Comment