Manchester City Kalahkan Tottenham Di Wembley Stadium

Manchester City Kalahkan Tottenham – Manchester City menggapai angka penuh saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Gol Riyad Mahrez membawa City unggul tipis 1-0. Bertandang ke Wembley, Selasa (30/10/2018) dinihari WIB, City diuntungkan awal yang bagus. Sang juara bertahan Liga Inggris ini sudah unggul pada menit ke-enam berkat gol Riyad Mahrez.

Tottenham pelan-pelan bangkit & semakin merepotkan City. Tapi,penyelesaian akhir yang kurang bagus membuat peluang terbuang percuma, seperti saat Erik Lamela gagal mencetak gol saat tinggal berhadapan dengan kiper. Dengan skor ini, City memimpin klasemen dengan 26 poin dari 10 laga. Anak asuhan Pep Guardiola ini menang selisih gol dibanding Liverpool di posisi ke-2. Sementara Tottenham tertahan pada posisi 5 dengan 21 angka.

Jalannya Laga :

Baru enam menit berjalan, City telah memetik keunggulan. Bola panjang dari Ederson tidak berhasil dihadang oleh Kieran Trippier sehingga dikuasai Raheem Sterling. Trippier pada prosesnya juga tidak berhasil menutup pergerakan Sterling jadi winger Manchester City itu lepas & menyalurkan assist silang. umpan itu disambar Riyad Mahrez di depan gawang buat jadi gol. Tottenham balas mengancam lewat Harry Kane pada menit ke-9. Akan tetapi,tembakannya masih melambung.

Sebuah serangan balik bagus pada menit ke-23 terbuang untuk City. Kesalahan Benjamin Mendy menghasilkan bola direbut Moussa Sissoko. Sissoko mencoba mengoper ke Erik Lamela, tetapi dipotong oleh pemain City pada saat yang tepat. Peluang untuk City di menit ke-28, saat Mahrez mengambil umpan David Silva. Bola ditepis Hugo Lloris & mengenai tiang gawang, sebelum akhirnya bergulir ke luar lapangan. Kane mendapatkan kondisi satu lawan satu beserta Ederson saat menerima umpan terobosan Lamela. Tapi Ederson sigap bergerak maju dan menghalau bola lebih dulu.

Manchester City Kalahkan Tottenham Saat Bertandang Ke Markas Tottenham

Tottenham mulai lebih merepotkan Manchester City, tetapi tetap belum benar-benar mengancam gawang Ederson. Babak pertama berakhir buat keunggulan Manchester City. Manchester City membuang kesempatan bagus untuk menambah gol pada menit ke-55. Bernardo Silva membawa bola dari sisi kanan & mengoper ke David Silva di tengah. Silva tidak langsung menembaknya ke dalam gawang dan memilih meneruskan bola pada Sterling di sisi kiri.

Sterling mencoba mendapatkan ruang tembak lebih baik dan menendang, akan tetapi bola terblok pemain Tottenham yang sudah merapatkan barisan. Sebuah tembakan keras dari Sergio Aguero di menit ke-65 digagalkan dengan baik oleh Lloris. Tottenham mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-80. Mahrez kehilangan bola di sisi kanan dan direbut oleh Dele Alli. Alli menusuk & mengoper ke Erik Lamela di sisi kanan yang berlari dalam posisi bebas. Hanya saja tembakan first time Lamela malah melambung saat tinggal menghadapi penjaga gawang.

Tottenham menekan dengan agresif di sisa waktu, akan tetapi tidak ada gol lain yang tercipta. Manchester City Kalahkan Tottenham dengan skor 1-0.

Saksikan Berita Bola dan Prediksi Bola Lainnya

Leave a Comment