Arsenal Menang Lawan Bournemouth Dengan Susah Payah

Arsenal Menang Lawan Bournemouth – Arsenal sejak awal memperkirakan bakal sulit memetik poin penuh di Bournemouth. Tapi kegigihan para pemain membuahkan hasil.

Arsenal menang 2-1 saat bertandang ke Vitality Stadium, Minggu (25/11/2018) malam WIB. Skuat besutan Unai Emery butuh gol bunuh diri dari Jefferson Lerma untuk membuka skor, yang lantas disamakan oleh Joshua King di penghujung babak pertama.

Gol Pierre-Emerick Aubameyang lantas membawa Arsenal kembali memimpin dan bertahan hingga laga selesai. Tapi pertandingan diakui berjalan berat.

Arsenal memang lebih banyak melepaskan percobaan dengan 20 berbanding 11, tapi justru tuan rumah lebih efisien. Arsenal cuma punya empat tembakan tepat target, sementara Bournemouth punya lima. Kedua tim sama-sama punya dua peluang membentur tiang gawang.

Aubameyang menyebut gol Bournemouth sempat memukul telak tim. Tapi intensitas tinggi yang dikerahkan di babak kedua membuahkan hasil yaitu Arsenal Menang Lawan Bournemouth.

Arsenal Menang Lawan Bournemouth Dengan Skor 1-2

“Tentu saja kami sejak awal tahu bahwa ini akan jadi laga sulit dan benar terjadi. Tapi baguslah kami bisa menang dan pulang dengan tiga poin,” ujar Aubameyang.

“Saya rasa gol sebelum jeda itu buruk untuk kami. Di half-time, kami berbicara dan tahu bahwa kami harus kembali ke lapangan dengan intensitas tinggi dan tampil lebih baik.”

“Kami mengikuti proses perkembangan ini, dan itulah yang terjadi. Kami melanjutkan perjalanan di jalur ini,” imbuhnya

Memenangi laga ketat jadi kepuasan tersendiri untuk Arsenal, apalagi kali ini tampil dengan formasi baru. Emery menerapkan pola tiga bek di pertandingan kali ini dan berbuah positif, meski kecolongan satu gol. “Kami senang. Kami tahu ini akan jadi laga sulit dan bahwa kami membutuhkan kemenangan untuk mendekati empat besar. Bournemouth empat poin di belakang kami dan bakal mendekati kami dengan kemenangan,” ujar Emery.

“Dalam 90 menit kami layak untuk menang. Kami menang dengan sistem permainan yang berbeda. Bournemouth banyak menekan kami, tapi saya sangat senang dengan penampilan setiap pemain dan cara mereka bekerja.”

“Ini bagus untuk pekan depan. Kami akan memainkan laga lain lagi melawan tim top seperti Tottenham,” tandasnya.

Saksikan Berita Bola dan Prediksi Bola Lainnya

Leave a Comment